Personil Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Hadiri Pemusnahan Barang Milik Negara

LCN, Tanjung Balai | Terjalinnya hubungan yqng baik antara Instansi terkait maka, Personel Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Pelda F. Sinaga, Sertu Suwardi, dan optu M.Harahap untuk turut serta melaksanakan kegiatan Melaksanakan Pemusnahan Barang milik Negara oleh Bae Cukai yang berlokasi di jalan Gudang Bea Cukai, Desa Bagan Asahan, Kota Tanjung Balai, Jumat (20/11/2020).

Dalam kegiatan pemusnahan Barang Milik Negara yang dilaksanakan di Gudang Bea Cukai turut serta dihadiri oleh Kepala Bea Cukai Teluk Nibung, Waka Polres Labuhan Batu, Kepala BPom Asahan, Kades Bagan Asahan, Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai, Kepala karantina Pertanian, Kepala Karantina ikan Kelas 2 teluk Nibung, Kepala GM Pelindo, dan Kepala KPKNL kisaran. Pada kesempatan tersebut Pelda F. Sinaga mengungkapkan kegiatan pemusnahan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk tindak lanjut dari surat persetujuan Dirjen Kekayaan Negara atas nama Menteri Keuangan mengenai persetujuan pemusnahan barang yang menjadi milik Negara.

Pada giat tersebut Babinsa Sertu Suwardi mengatakan, “Pemusnahan barang-barang tersebut dilakukan dengan beberapa cara tergantung dari barang yang akan dimusnahkan” ujarnya. Barang berupa handphone dimusnahkan dengan cara dipukul-pukul dan disiram dengan air. Barang berupa MMEA dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam alat penghancur MMEA. Terakhir, barang berupa personal effect dimusnahkan dengan cara dibakar. Barang-barang yang dimusnahkan tersebut merupakan kategori barang yang dibatasi/dilarang peredarannya di pasar. “Selain itu, pemusnahan diharapkan akan memberikan efek jera bagi pemilik barang yang mencoba memasukkan barang tersebut dengan pemberitahuan yang tidak benar” terang Babinsa Koptu M.Harahap.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.