Personil Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Kompak Bersihkan Bendungan Bersama Warga

LCN,Asahan | Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, personil Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Praka Febriyanto turut serta melaksanakan kegiatan karya bakti gotong royong pembersihan bendungan air dan yang tersumbat untuk mencegah bencana banjir yang selama ini terjadi akibat penumpukan sampah dan pasir dipintu air dam bendungan yang berlokasi di Dusun 4 Setia Budi Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Jumat (13/11/2020).

Kegiatan karya bakti ini melibatkan Babinsa dan seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi bendungan air dam yang tersumbat untuk mencegah bencana banjir yang selama ini terjadi akibat penumpukan sampah dan pasir dipintu air dam bendungan membuat masyarakat yang ke kebun tidak nyaman terlebih-lebih pada pagi hari dan musim hujan. Kondisi tersebutlah yang mendorong Praka Febriyanto sebagai Babinsa berserta aparat Desa Bangun Sari mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan bendungan tersebut sehingga nantinya membuat kondisi lingkungan menjadi kelihatan bersih, terpelihara dan mencegah terjadinya banjir.

Babinsa Praka Febriyanto di sela-sela kegiatan karya bakti mengapresiasi peran warga masyarakat desa dalam melaksanaan karya bakti tersebut. Menurutnya, upaya-upaya pembersihan bendungan ini sangat diperlukan guna menjadikan desa bersih dan nyaman di pandang mata. Selain itu Praka Febriyanto juga menekankan untuk “menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.