Personil Koramil 16/PR Kodim 0208/Asahan Semangat Bagikan Masker Kepada Masyarakat Sekaligus Himbau Protokol Kesehatan

LCN,Asahan | Dalam rangka memutus mata rantai sebaran virus corona, berbagai upaya terus dilakukan oleh para prajurit Kodim 0208/Asahan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat, Serda Iswandi Marbun yang turut melaksanakan kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Pulau Rakyat Tua sekaligus pemberian masker agar mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tetap menggunakan masker, selalu jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun guna memutus penyebaran mata rantai Pandemi Virus Corona ( Covid 19 ) yang berlokasi di Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Jumat (30/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengucapkan “Selain himbauan tentang disiplin protokol kesehatan, saya juga membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” demikian disampaikan oleh Serda Iswandi Marbun. Pembagian masker secara gratis dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus corona. Tentunya, kegiatan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berdisiplin protokol kesehatan tersebut dalam rangka adaptasi kebiasaan baru.

Dengan harapan, agar masyarakat senantiasa menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik, menjaga jarak berinteraksi serta membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktifitas. “Akan tetapi juga diperlukan upaya dan kesadaran bersama untuk mengikuti aturan protokol kesehatan. Semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, produktif serta maju,” pungkas Babinsa Serda Iswandi Marbun saat mengakhiri kegiatannya di Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.