Personil Koramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan Tingkatkan Kewaspadaan Warga Melalui Himbauan Protokol Kesehatan

LCN,Asahan  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) di wilayah teritorial Koramil 16/Pulau Rakyat , maka dengan itu personil Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Sudarmono dan Koptu Sukaryadi turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Pengawasan Protokol Kesehatan tersebut berlokasi di Dusun V Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Jumat (20/11/2020).

Selain pemantauan terhadap warga, Babinsa Serka Sudarmono dan Koptu Sukaryadi juga menghimbau masyarakat yang datang dan akan keluar dari Desa Orika untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak. Babinsa melaksanakan pengamanan, pengawasan dan pemeriksaan suhu tubuh dan masker kepada masyarakat yang baru tiba di Desa Orika

Pada saat ditemui di lokasi, Babinsa Serka Sudarmono mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dan juga sebagai langkah antisipasi serta pencegahan penyebaran Covid 19 dari orang yang baru tiba dari luar Kabupaten Asahan. Lebih lanjut Babinsa Koptu Sukaryadi menyampaikan, “Selama pengawasan dan pemeriksaan berlangsung masih ditemukannya beberapa warga yang tidak memakan masker sehingga pihak kami memberikan teguran kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di di luar rumah“ pungkas Babinsa.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.