Petugas Gabungan Gelar Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Malam Hari Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN,Asahan | Personel Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L.Siringo-ringo beserta rekannya turut serta melaksanakan kegiatan patroli pendisiplinan penerapan potokol kesehatan di malam hari dalam rangka Operasi yustisi pendisiplinan protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (23/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut Sertu L.Siringo-ringo beserta rekannya bersama Polsek Bandar Pasir Mandoge yang dipimpin oleh Aiptu W.Manurung, yang dilaksanakan bertempat ke Tempat tempat keramaian seperti warung warung, untuk memutus mata Rantai Covid 19, dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (New Normal) dengan mengikuti peraturan protokoler kesehatan.

Kegiatan tersebut sesuai dengan kebijakan Pangdam l/BB dan Kapolda Sumut dengan Meningkatkan Kepekaan Faktual Terhadap Situasi Global, Regional, Nasional Dan Lokal dan Kebijakan ke IV Menjalin Kerja Sama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stake Holders dan Seluruh Elemen Masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari Jam 22.00 sampai 24.00 WIB. Sebelumnya, dilaksanakan apel dan arahan kepada para personel. Sedangkan sasarannya adalah bagi masyarakat yang masih berkumpul di luar rumah tanpa kepentingan yang jelas dengan tidak menggunakan masker, untuk cepat kembali ke rumahnya masing-masing.
“Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu Sertu L.Siringo-ringo menyampaikan, kami juga menyampaikan kepada para pengguna jalan terkait keharusan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu jaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, secepatnya memeriksakan kesehatan mana kala kondisi badan tidak nyaman,” jelasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.