Prihatin Melihat Pagar Sekolah, Personel Jajaran Kodim 0207/Siamalungun Ambil Tindakan Bantu Perbaiki Pagarnya

LCN-Pematang Siantar | Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Lensar Ambarita turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat, yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sipinggol Pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Rabu (25/11/2020).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan tembok atau pagar tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.