Pupuk Kembali Jiwa Gotong Royong Oleh Personel Jajaran kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaan

LCN–Batu Bara | Secara Bergotong royong Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaraan Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragih bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja bakti (Gotong Royong) perbaikan sekaligus pembersihkan tanggul saluran air menuju Persawahan atau lahan warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun l Desa Mekar Mulyo Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Sabtu (12/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Serma SP Saragi mengatakan kami bersama Warga bergotong royong melaksanakan pembersihan dan pengerukan saluran air tesebut karena disebabkan adanya pendangkalan sehinngga air yang mengalir menuju waduk penampungan volumenya berkurang,” ucapnya.

Kami membuat kembali saluran air dengan cara menaikan sisa pengerukan pasir tersebut diatas tanggul yang mulai rusak dan jebol sepanjang kurang lebih 20 Meter dan lebar 1,5 Meter, Kerja bakti yang di laksanakan antara Babinsa dan warga binaannya tersebut adalah untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih parah akibat gerusan air saat hujan datang lagi”, tutur Serma SP Saragi.

Dengan penataan ulang tanggul ini, diharapkan arus air yang mengalir ke waduk penampungan dapat lebih baik sehingga arus listrik yang dihasilkan dari pembangkit tersebut maksimal dan lancar. “Untuk kedepannya kami selaku Babinsa Bersama Warga dan Pemerintah akan terus mengadakan pemantauan dan pemeriksaan kondisi tanggul yang mengaliri air ke waduk penampungan tersebut “, tandas tambah Serma SP Saragi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.