Pupuk Semangat Gotong-Royong Personel Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Binaan

LCN,Batu Bara | Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, anggota Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Agus Supriadi turut serta melaksanakan kegiatan bersama Kepala Dusun dan warga Desa Antara berkoordinasi untuk melaksanakan Jum’at bersih, di Desa Antara agar supaya tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman, kemudian tetep menghimbau kepada warga, agar selalu menjaga kesehatan, melarang keluar rumah apabila tidak ada kepentingan, dan selalu menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ). Kegiatan tersebut dilaksanakan Babinsa di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Kamis (01/10/2020).

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos. Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Babinsa Sertu Agus Supriadi saat berbincang dengan Kepala Dusun dan warga Desa Antara mngucapkan, “Komsos saya kali ini bersama Kepala Dusun dan warga Desa Antara, membahas tentang langkah-langkah pencegahan wabah Virus Corona melalui kegiatan gotong royong untuk esok hari dalam rangka Jum’at bersih,”. Tambah Babinsa kemudian, “Selain itu, saya menghimbau kepada Kepala Dusun, agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat massal dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Corona,” tutup Babinsa Sertu Agus Supriadi.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.