Sinergitas Antara Jajaran Kodim 0208/Asahan dan Forkopincam Tampak Pada Kegiatan Operasi Yustisi Antisipasi Covid-19

LCN,Asahan | Pada aksi Babinsa dan aparat pemerintah lainnya untuk memerangi wabah virus corona atau Covid-19, selaku Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Yunando Damanik dan Sertu Gara Fajar turut serta melaksanakan OPERASI YUSTISI Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Wilayah Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan bersama dengan Forkopincam Kecamatan Teluk Dalam dan Dinas kesehatan Puskesmas Kec Teluk Dalam yang dilakukan di Jalinsum tepatnya di depan kantor Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Selasa (22/09/2020).

Dengan sasaran pejalan kaki, pengendara yang melintas dan pedagang asongan, dalam Operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kali ini. Pada kegiatan operasi yustisi kali ini Babinsa Sertu Yunando Damanik dan Sertu Gara Fajar bersama instansi terkait tak hanya melaksanakan razia saja namun juga memberikan pesan-pesan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dan apabila didapati ada masyarakat yang masih tidak memakai masker Babinsa akan secara langsung memberikan teguran secara tegas. Menurut Babinsa Sertu Yunando Damanik, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sehingga angka pasien positif bisa ditekan.

Tak hanya itu, Babinsa Sertu Gara Fajar mengungkapkan bahwa masyarakat masyarakat Simpang Empat menerima dengan baik dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk menuju hidup baru yang lebih maju. Hasil yang di capai dalam kegiatan tersebut semua Unsur Forkopincam memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar mematuhi Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai masker saat keluar dari rumah, rajin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan atau pun aktivitas di luar Rumah pakai sabun, dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Adapun komponen-komponen yang turut serta melaksanakan kegiatan tersebut ialah Camat Teluk Dalam, Kapolsek Simpang Empat, Kanit Sabhara dan Kanit Intel bersama anggota Polsek Simpang Empat, Babinsa Mewakili Danramil 11/Simpang Empat, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Teluk Dalam.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.