Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dialskaanakn Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN–Asahan | Dengan kebijakan pemerintah menerapkan Pola Hidup Baru “New Normal” dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona ( Covid-19) agar warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan pola hidup bersih dan sehat dengan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 12/air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Firman Samosir turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Sosialisasi penegakan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pulahan Seruwai Dusun III Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Senin (21/12/2020).

Untuk mempercepat penanganan Covid – 19 di wilayah desa binaan khususnya di Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan dengan melakukan sosialisasi New Normal di sejumlah fasilitas umum (fasum)yang berada di wilayah tersebut.

Tujuan disampaikan sosialisasi ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan pola hidup baru/new normal bukan berarti covid-19 ini sudah berakhir, masyarakat diharapkan tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan dimanapun berada.

Babinsa Serda Firman Samosir memberikan himbauan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Kalau bepergian selalu pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan kepada masyarakat warga binaan, dalam sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mentaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Kami berharap, masyarakat mendukung semua kebijakan Pemerintah terkait New Normal dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kebiasaan itu akan menjadi gaya hidup di masyarakat. “Kita pahami dengan baik dan benar. Nantinya akan menjadi gaya hidup masyarakat dalam kesiapan normal baru,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.