Sosialisasikan Protokol Kesehatan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaan

LCN,Tanjung Balai | Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar Jajaran Kodim 0208/Asahan Serka I.K.Siahaan turun langsung kewilayah untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak yang dilaksanakan bertempat di Jalan Haji M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (30/09/2020).

Hal ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di wilayah Korami 17/Datuk Bandar. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. “Dalam kondisi seperti sekarang ini, diperlukan peran, kemampuan dan kesigapan aparat kewilayahan, khususnya Babinsa dalam mendukung langkah-langkah penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Tentang dampak penyebaran virus corona yang sangat cepat dan membahayakan ini, Serka I.K.Siahaan mengingatkan agar warga mematuhi aturan yang dibuat oleh pemerintah. “Selain jaga jarak dan selalu gunakan masker, warga kita imbau agar selalu membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya.

Sementara itu, Danramil 17/Datuk Bandar secara spesifik memberikan instruksi tentang kepedulian, kepekaan dan kewaspadaan yang harus dimiliki oleh anak buahnya berkaitan dengan merebaknya virus corona ini. “Tugas-tugas selaku Babinsa harus tetap dilaksanakan tanpa harus memandang hal-hal yang menjadi perintangnya. Ingat, yang harus didahulukan adalah keamanan dan kewaspadaan diri dalam melaksanakan tugas,” ujar Danramil.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.