Staf Intel Dan Staf Log Kodim 0207/Simalungun Sidak Personel Kendaraan Dinas Serta Kendaraan Pribadi Di Makoramil 16/Pane Tonga

LCN–Simalungun | Dalam rangka mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba), Kodim 0207/Simalungun berupaya untuk terus meningkatkan kedisiplinan di kalangan prajuritnya.Berbagai tahap pengecekan, dilakukan oleh masing-masing staf terhadap para personel. Seperti yang dilakukan Staf Intelijen dan Staf Logistik serta Provost menggelar sidak pengecekan kendaraan dinas dan pribadi milik anggota Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun di Makoramil, Sabtu (23/01/2021).

Kegiatan pada pelaksanaan Sidak Personel Kendaraan Dinas Serta Kendaraan Pribadi sebelumnya dilaksanakan terlebih dahulu Apel Pagi di Makoramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun yang dipimpin langsung oleh Pelda Aslen Simanjuntak, kemudian selanjutnya yang dilanjutkan pemeriksaan kenderaan dinas dan pribadi oleh Staf Log dan Staf Intel Kodim 0207/Simalungun.

Kali ini, Staf Logisitik dan Staf Intelijen dan Provost, Pasi Intel Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suheri menjelaskan jika kegiatan serupa sudah menjadi rutinitas. Ia mengungkapkan, jika langkah itu merupakan bagian dari upaya pembinaan Satuan di bidang pembinaan materiil. “Kelengkapan surat dan kondisi kendaraan, kita cek semua, selain upaya pembinaan Satuan, dirinya menjelaskan bahwa kegiatan itu, juga memiliki dampak positif bagi para prajurit, terlebih ketika berkendara. “Pemeriksaan itu, juga bisa mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas,” jelas Kapten Suheri.

Sidak dilakukan guna pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan Kendaraan Dinas maupun Kendaraan Pribadi yang digunakan oleh Personil Militer/PNS seluruh personil Koramil 16/Pane Tonga. Pemeriksaan kendaraan meliputi Surat-surat kendaraan, SIM umum maupun SIM TNI, kelengkapan kendaraan lainya/BPKB dan kelayakan kendaraan yang dipakai.

Setelah melaksanakan Sidak oleh Personil Staf Intel dan Log Kodim 0207/Simalungun, Pasi Intel Kapten Inf Suheri memberikan penyuluhan penyalah gunaan obat terlarang/Narkoba. Dalam arahannya Pasi Intel menyampaikan tentang larangan keras bagi personil Militer maupun PNS jajaran Kodim 0207/Simalungun menggunakan obat obat terlarang NARKOBA, adapun sangsi bagi anggota TNI/ PNS yang kedapatan atau tertangkap memakai, menggunakan maupun mengedarkan obat terlarang Narkoba maka personil tersebut akan dipecat dari Kedinasan, tegas Pasi Intel. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.