Tanggap Akan Bencana Alam, Babinsa Koramil Alas Ikuti Latihan Simulasi Tanggap Darurat Bencana Alam

LCN–Sumbawa – Babinsa Koramil 1607-04/Alas Kodim 1607/Sumbawa mengikuti Latihan Simulasi tanggap darurat bencana alam bersama Tim PMI Kabupaten Sumbawa di desa Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa. Sabtu (30/01/2021).

Simulasi tanggap bencana alam ini diikuti oleh Ketua Tim PMI Kabupaten Sumbawa, Babinsa Labuhan Mapin Serda Jabalnur, Tim PMI Pusat, Tim Fasilitator Tanggap Darurat, Anggota SIGAP Simulasi serta earga pendukung kegiatan Simulasi Tanggap Darurat.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) di sela sela kesibukannya mengatakan latihan Simulasi tanggap darurat bencana alam digelar, bertujuan untuk melatih semua aparat terkait dalam hal ini TNI, Polri, BNPB serta seluruh masyarakat yang terlibat dalam latihan ini, sehingga mereka memiliki kemampuan untuk tanggap darurat terhadap bencana alam.

“Kegiatan latihan ini merupakan salah satu upaya kita dalam mengedukasi masyarakat, kemudian melatihkan semua aparat terkait dan juga masyarakat yang terlibat dalam latihan ini sehingga memiliki kesadaran dan kemampuan untuk penyelenggaraan pencegahan atau tanggap darurat apabila terjadi bencana alam,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, “Dengan adanya latihan ini, selain aparat yang terlibat dalam kegiatan latihan, masyarakat Kabupaten Sumbawa akan mempunyai gambaran dan tahu harus berbuat apa serta mencari tempat yang aman dan mencari secepatnya pertolongan di waktu ada bencana alam,” ungkap Dandim. (DG14).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.