Tempat Keramaian Lokasi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Komsos Dengan Warga Sampaiakn Disiplin Protokol Kesehatan

LCN,Pematang Siantar | Masa pandemi masih berlangsung, Penyebaran virus Covid-19 masih terjadi, untuk keluar dari masa pandemi Covid-19 diperlukan kesadaran masyarakat disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk mendisiplinkan warga masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintuangin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S.Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Bernad Haloho dan masyarakat tentang meningkatkan perekonomian dalam usaha di Nagori Sirube-rube tapi tetap pakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (10/01/2021).

Semua pasar tradisional di wilayah simalungun diawasi secara maksimal, tentu saja dengan pendekatam secara persuasif dan humanis. Terlihat di lokasi para Babinsa sedang melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan para pedagang maupun pembili untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid – 19.

Serka S.Sinaga Babinsa Koramil 15/Sipintu angin saat ditemui menyampaikan “Sebagai upaya memutus mata rantai virus covid – 19, kami bertugas melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan,” katanya.

“Kami lakukan pendekatam secara persuasif dan humanis. Diharapkan masyarakat secara sadar disiplin mematahi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.