Terus Berusaha Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

LCN,Asahan | Berbagai upaya edukasi dan himbauan terus dilakukan para prajurit Kodim 0208/ Asahan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat, di Kabupaten Kepulauan Asahan. Salah satunya adalah Babinsa Kopda Erwinsyah melalui Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/ Asahan turut serta melaksanakan giat pembagian masker dan menghimbau kepada masyarakat yang belum mematuhi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak menggunakan masker saat diluar rumah, dan tidak menjaga jarak pada saat berkumpul. Giat lokasi tersebut bertempat di Jalan Raya, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, masih ditemukannya beberapa warga yang belum menggunakan masker dalam beraktivitas, Babinsa Kopda Erwinsyah ini pun langsung membagikan masker gratis kepada para warga dan memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. “Jadi, pembagian masker secara gratis ini, juga dilakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat serui, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus covid-19, dan tentunya kegiatan pemberian edukasi bagi masyarakat bahwa pentingnya berdisiplin protokol kesehatan dalam rangka beradaptasi dalam kebiasaan baru (New Normal),” kata Babinsa Kopda Erwinsyah.

Lebih lanjut, Kopda Erwinsyah berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran di lingkungan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik atau diluar rumah, menjaga jarak berinteraksi dan membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktifitas. Kebiasaan hidup bersih tentunya membutuhkan kesadaran dan kedisiplinan bersama dari seluruh masyarakat, untuk mengikuti aturan protokol kesehatan, agar menjadi masyarakat yang lebih sehat, maju dan produktif. “Kita semua berharap semoga pandemi Covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas kembali dapat berjalan seperti biasanya,” harapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.