Tim Gabungan Kompak Disiplinkan Protokol Kesehatan Dengan Tindak Tegas Warga Tidak Memakai Masker

LCN, Asahan | Personil TNI dan Polri telah melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Kali ini, kegiatan dilakukan oleh Bintara Pembinsa Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Yunando dan Serda Basyir yang turut serta melaksanakan giat OPERASI YUSTISI dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan di Jalan protokol Simpang Empat Tanjung Balai tepatnya di depan Polsek Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sabtu (26/09/2020).

Dalam operasi yustisi tersebut, kegiatan dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Yunando dan Serda Basyir mewakili Koramil 11/Simpang Empat, Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi dan Kanit Intel bersama anggota Polsek Simpang Empat. Tim yustisi ini melakukan penyisiran di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. Babinsa Sertu Yunando menerangkan, bahwa kegiatan tersebut dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Simpang Empat. Bagi masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan akan diberikan teguran secara lisan oleh petugas. “Kita beri teguran kepada masyarakat agar menggunakan masker. Baik pejalan kaki, pengendara motor maupun pengendara mobil yang melintas di depan Polsek Simpang Empat ini,” jelasnya lagi.

Dikatakan Babinsa Serda Basyir, dari hasil penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, pihaknya mendapati beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kepada mereka, pihaknya melalui tim yustisi memberikan teguran lisan kepada pelanggar. “Saat ini kita masih memberikan teguran secara lisan kepada masyarakat agar menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya,” ungkap Babinsa. Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, pihaknya akan tetap melaksanakan secara rutin setiap harinya. Dengan harapan, masyarakat dapat menyadari pentingnya akan penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya dalam mencegah Covid-19. Hasil yang di capai dalam kegiatan tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar mematuhi Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai masker saat keluar dari rumah, rajin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan atau pun aktivitas di luar Rumah pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.