Tingkatkan Keahlian , Babinsa Kodim 0207/Simalungun Memberikan Pelatihan Dalam Latsar Banser

LCN, Simalungun | Personel Bintara Pembina Desa Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Muliadi Damanik dan Serda Sunarto turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pembekalan materi PBB Kepada 27 orang peserta Diklatsar Banser yang dilaksanakan bertempat di Pesantren Surya Agung Nagori Perdagangan II Kecamatan Bandar Kkabupaten Simalungun, Selasa (17/11/2020).

Atas permintaan Ketua Banser di Pesantren Surya Agung Nagori. Perdagangan II Kecamatan Bandar kabupaten Simalungun melalui surat tertulis kepada Danramil 06/Perdagangan untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Banser di Nagori. Perdagangan pada waktu yang tertera dala surat permohonan, maka diperintahkan kepada pimpinan pelatih dari Koramil yaitu Babinsa Sertu Muliadi Damanik dan Serda Sunarto untuk melaksanakan dan mendukung kegiatan yang di maksud. Sesuai perintah dan petunjuk Danramil, Sertu Muliadi Damanik dan Serda Sunarto menggelar pelatihan dan pembekalan kepada Banser di Nagori. Perdagangan II dengan didampingi para Kepala Desa yang di Korrdinir Kepala Desa /Pangulu dan Perangkat Desanya yang di ikuti Personel Banser sebanyak 27 Orang.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan pembekalan terutama materi PBB dan PPM serta pengenalan bela diri yang sifatnya umum dan tehnik melumpuhkan lawan tanpa senjata atau alat. Para peserta sangat antusias dan melaksanakan apa yang menjadi arahan dan perintah pelatih dengan semangat dan senang hati. Dalam pelatihan yang singkat dan sederhana ini babinsa mampu memberikan materi dengan maksimal dan hasilnyapun bisa dinyatakan lumayan bagus. Kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari berikutnya yaitu hari Minggu sebagai tambahan untuk pemantapan dan materi yang lain. Kepala Desa atau pangulu Nagori Perdagangan mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Koramil 06/Perdagangan khususnya kepada Babinsa Serka Karyadi yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, dan kami yakin kegiatan ini akan bermanfaat buat bekal para personel Banser, lebih mumpuni dan mengerti tugas-tugas yang harus di kerjakan. Besok akan kita lanjutkan kegiatan ini dan pelatih akan memberikan materi tambahan baik yang bersifat tehnis maupun praktek,maka kami perintahkan besok semuanya hadir dan saya akan mengawasi pelaksanaan kegiatan dari awal sampai akhir,” tandasnya”.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.