Untuk Memperbaharui Data Wilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter

LCN–Asahan | Mendata Warga Binaan yang akan memperoleh Bansos dari Pemeribtah serta tetap menjaga Kesehatan dimanapun kita berada guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona ( Covid -19 ).

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono dan Kopda Bambang H turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Pul Data Ter yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Aek Korsik sekaligus menghimbau Perangkat Desa agar mematuhi Protokol Kesehatan bila bepergian keluar rumah dengan cara menerapkan 3 M, yakni : Selalu pakai Masker, Cuci Tangan pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Aek Korsik Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Selasa (12/01/2021).

Dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut, Babinsa selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi agar mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi,Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaanya, data-data tersebut sangat di perlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan.

“Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama aparat desa, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Babinsa Sertu Surono.

“Dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayah,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.