Untuk Menjalin Kekompakan Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong

LCN–Asahan | Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan menjalin kekompakan antara Babinsa dengan Masyarakat warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Nurfadli turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong pembenahan badan jalan dan parit karena setiap musim penghujan air selalu tergenang yang mengakibatkan banjir dengan terlaksananya Gotong royong ini kedepan air mengalir menjadi lancar dan tidak terjadi lagi genangan yang mengakibatkan banjir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Sabtu (30/01/2021).

Kegiatan Gotong royong tersebut disambut Masyarakat dengan baik kegiatan gotong royong pembenahan badan jalan dan parit di Desa Sei Silau Barat tersebut. Kebersamaan masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan gotong royong membersihkan parit kiri kanan jalan perkampungan warga yang berada di Dusun VI Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji.

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatan itu, Babinsa Sertu Nurfadli bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Sertu Nurfadli mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat”, tutup Sertu Nurfadli. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.