Untuk Menumbuhkan Jiwa Kekompakan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Latih Siswa-siswi PBB

LCN–Batu Bara | Kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris Siswa-siswi SMA Bina Bangsa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (26/01/2021).

Kegiatan latihan dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu diikuti sedikitnya 30 siswa perwakilan masing-masing kelas.Pada kesempatan itu Serda Edi Rianto mengajak para siswa untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya. Serda Edi Rianto juga mengajak para siswa agar bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya sehingga hasil yang didapat tidak terputus. Untuk itu Serda Edi Rianto juga akan melakukan pengecekan sikap PBB siswa yang waktu dan kegiatannya masih dirahasiakan.

“Suatu saat akan saya lakukan pengecekan secara mendadak, hal ini bertujuan agar materi yang telah diberikan sampai pada siswa lainnya dan bisa diterapkan guna mendukung terlaksananya tata tertib sekolah.Sebagai jiwa patriot, generasi muda juga dituntut peran aktifnya dalam pembangunan karakter.Pembangunan yang dimaksud yakni melalui budaya belajar dan berlatih secara keras.Keras yang dimaksud adalah melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan tidak main-main, ulet, pantang menyerah untuk mewujudkan sebuah prestasi.Itulah yang dikatakan membangun maknanya membangun sumber daya manusia itu sendiri.” kata Serda Edi Rianto. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.