Upaya Pencegahan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kembali Lakukan Komsos

LCN-Batu Bara | Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (covid-19) yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, Personil Koramil-02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Serda Ngatiran turut serta melaksanakan komsos memberikan himbauan agar mengikuti peraturan Protokoler Kesehatan sebaiknya tetap memakai masker keluar dari rumah dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan covid 19.

Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Tanjung Prapat, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Senin (3/11/2020).

Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri. Komsos Babinsa Serda Ngatiran merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh masyarakat.

Selain Komsos dan sosialisasi, Babinsa juga turut maksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat binaan tentang cara Pencegahan Penularan Covid 19.

Seperti Kebijakan Pemerintah dalam menangkal Penyebaran Covid 19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Serda Ngatiran mengucapkan, “Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya kepada masyarakat setempat. “Tentunya, kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan Peran dan Kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus ini,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.