Upaya Percepatan Pemutusan Penyebaran Covid-19, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Perangkat Desa

LCN,Asahan | Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwardi jalin Komunukasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Asahan Mati, kegiatan Komsosnya Babinsa yangdilaksanakan bertempat di Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Selasa (15/12/2020).

Pada kesempatan tersebut disela-sela kegiatannya Personel Sertu Suwardi mengatakan, pelaksanaan Komsos dengan perangkat Desa tersebut, dalam rangka menyampaikan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya untuk menahan diri berpergian keluar daerah demi upaya melakukan percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona. “Himbauan ini kita sampaikan kepada perangkat desa agar meneruskan informasinya kepada masyarakat luas,” kata Sertu Suwardi.

Menurut Sertu Suwardi, dengan menahan diri untuk tidak berpergian keluar daerah, maka itu artinya seluruh masyarakat telah bekerja keras dan mendukung kebijakan pemerintah melakukan upaya percepatan pemutusan penyebaran covid-19 tersebut. “Salah satu cara yang strategis memutuskan penyebaran virus corona ini dengan membatasi diri kaluar rumah termasuk bepergian keluar daerah apa lagi ke daerah red zone virus corona,” pungkasnya lagi.

Babinsa Sertu Suwardi ini juga berharap agar perangkat Desa termasuk masyarakat Desa Kenteng untuk memberikan pemahaman terhadap warga, anak, saudar dan kerabat untuk saat ini bepergian ke luar daerah sementara ditunda dulu. “Mari kita bersama-sama patuh dan disiplin, agar kita semua dapat saling menjaga untuk tidak menjadi sarana penyebaran virus itu terhadap orang lain bahkan kepada keluarga kita,” imbuh Sertu Suwardi.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.