Wujudkan Lingkungan Bersih, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajk Warga Untuk Bersihkan Kiri Kanan Jalan Dan Parit

LCN, Tanjung Balai | “Ini salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD membantu masyarakat dan pemerintah daerah,” Gotong royong ini sebagai implementasi dari Binter Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda F Tanjung turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Gotong royong pembersihan parit Jalan bersama masyarakat di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan terletak di Jalan D.I Panjaitan Lingkungan IV Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Kamis (05/11/2020).

Selain itu, gotong royong ini juga merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta menggalang rasa kekeluargaan serta sikap saling membantu sesama warga. Serda F Tanjung juga mengajak warga untuk mematuhi imbauan pemerintah agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Di antaranya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menghindari keramaian.

Gotong royong diikuti oleh masyarakat serta kepala Dusun dengan pembersihan lingkungan jalan dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh masyarakat Lingkungan IV Kelurahan Pasar Baru, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Serda F Tanjung menjelaskan pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih. “Pembersihan sarana jalan umum ini supaya kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.