Babinsa Posramil 05/PC Berikan Kesadaran Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan Di Wilayah

LCN–Aceh Barat – Menyikapi situasi pandemi Covid – 19 yang belum berakhir, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Serka M. Nasir terus aktif melaksanakan sosialisasi, edukasi hingga penekanan kepada masyarakat di wilayah binaan yang ada di Kecamatan Pante Ceureumin terkait penerapan protokol kesehatan, Senin (14/6/2021).

Dalam rangka mencegah semakin meningkatnya penyebaran Covid – 19 di wilayah, Serka M. Nasir selaku Babinsa 05/PC tidak pernah bosan mengingatkan dan memberikan edukasi kepada warga tentang betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona.

Dalam interaksinya, Serka M. Nasir menerangkan bahwa media Komsos ini merupakan suatu upaya memberikan edukasi sekaligus pemahaman kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktifitas di luar rumah.

“Sesuai yang diinstruksikan Pimpinan, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini akan terus kami lakukan, tujuannya adalah agar masyarakat tidak hanya sebatas memahami akan tetapi yang lebih penting lagi yakni menerapkan dan menjalankan himbauan protokol kesehatan. Sehingga, harapannya penyebaran Covid – 19 dapat di tekan bahkan di hentikan,” ungkap Serka M. Nasir

Harapannya, melalui sosialisasi langsung dengan metode komunikasi dua arah ini, masyarakat akan lebih sadar lagi betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Semoga melalui himbauan secara langsung ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan Komsos ini juga selain menyampaikan penekanan – penekanan sekaligus menjadi ajang silaturahmi Kami dengan warga binaan. Niscaya keberadaan kami selaku Babinsa di wilayah dapat diterima dan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat”, pungkas Babinsa.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *