Antri BBM, Hubdam XII Bagikan Masker ke Pengemudi Truk

LCN–Pontianak, Senin (14/6/21) – Pemberlakuan penerapan protokol kesehatan terus digalakkan khususnya di wilayah Kubu Raya dan Pontianak guna mencegah peningkatan terkonfirmasi Covid-19.

Melihat hal tersebut, Hubdam XII/Tpr dipimpin Letda Chb Wahyu Abadi, Kabengnikstal Benghub Hubdam XII/Tpr memberikan masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pengemudi truk yang sedang mengantri BBM di SPBU Jln. Imam Bonjol, Kelurahan Bansir, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Pembagian masker dan sosialiasi Prokes dilakukan karena adanya beberapa pengemudi truk yang tidak menggunakan masker saat mengantri BBM.

Diungkapkan Letda Wahyu, Hubdam XII/Tpr salah satu jajaran Kodam XII/Tpr turut serta memberikan sosialisasi dan edukasi tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah.

Dengan menggunakan masker kita dapat saling menjaga satu sama lain, dan berharap para pengemudi terus disiplin memakai masker karena kita tidak tahu kapan dan dimana kita bisa terkonfirmasi Covid-19,” ucapnya.

Letda Wahyu juga meminta kepada para pengemudi truk agar menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, juga tidak lupa tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga virus corona segera berakhir dan kita bisa hidup dengan tenang seperti sebelum adanya pandemi.

Herman salah satu pengemudi truk yang ikut mengantri BBM mengucapkan terima kasih telah diingatkan oleh bapak-bapak TNI. Ia mengaku lalai menggunakan masker dan tidak akan mengulangi kembali.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *