Babinsa Koramil 13/Leksono Dampingi Vaksin 

LCN–Babinsa Koramil 13/Leksono kawal pelaksanaan Suntik Vaksin kepada masyarakat umum se Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas 2 Leksono, Rabu (28/07/2021).

Selain Babinsa Koramil Leksono, suntik vaksin tersebut turut dihadiri Polsek Leksono, Staf Kecamatan, Kepala Puskesmas 2 Leksono dr. Dewanti bersama sejumlah tenaga medis lainnya, perangkat desa dan masyarakat desa se Kecamatan Leksono.

Penyuntikan vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang keberadaannya masih terus berlangsung di seluruh pelosok negeri, termasuk di Kabupaten Wonosobo.

Danramil 13/Leksono Lettu Inf Salman Turut mengatakan “Dengan dilakukannya vaksinasi atau imunisasi kepada masyarakat, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terinfeksi wabah tersebut”.

“Dinilai penyuntikan ini sangat perlu dilakukan, sebab infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan vaksinasi”. Tutup Danramil.

dr. Dewanti juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, tidak usah panik dan tetap jaga kesehatan, serta selalu berkomunikasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar memudahkan koordinasi dalam penanganan.

 

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *