231 orang Tervaksi di Koramil 09/Kepil

LCN–Kodim 0707/Wonosobo kembali gelar vaksinasi bagi masyarakat umum, saat ini pelaksanaan vaksin di wilayah Koramil 09/Kepil. Dalam pelaksanaan kali ini dari 245 orang berhasil 231 orang. (28/7)

Danramil 09/Kepil Kapten Czi M Sukriyadi saat mendampingi pelaksanaan vaksin menyampaikan ” “Ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. Dan alhamdulillah berkat kinerja para Babinsa dan seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini berjalan sukses dan lancar sesuai target yang diharapkan.”

Disamping itu juga saat ini Kabupaten Wonosobo masuk dalam daftar PPKMlevel 4, maka kegiatan vaksin ini sebagai sarana untuk mensosialisasikan bahwa pemerintah dalam rangka menekan angka penularan vaksin adalah masyarakat harus tahu dan peduli tentang ajuran pemerintah yaitu diberlakukannya PPKM level 4.

Kapten Czi M Sukriyadi menyampaikan vaksin ini adalah langkah yang evektif untuk menghentikan virus tetapi bukan semerta merta setelah di vaksin menjadi kebal, tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M sebab masih ditemukan orang yang telah divaksin masih bisa terpapar, akan tetapi lebih ringan dampaknya .

Dengan vaksinasi ini dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid 19. Vaksin dapat memicu system imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Dengan begitu resiko seseorang untuk terinveksi akan jauh lebih kecil dan juga mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi.

Camat Kepil, Miswari mengucapkan banyak terima kasih, sebab diwilayahnya mendapat kujungan vaksinasi dari Kodim. Sebab saat ini masyarakat mulai sadar akan pentingya vaksin sehingga mereka dengan antusias datang dari berbagai desa hanya untuk mengikuti vaksin saja.

Mereka rela menunggu berjam – jam mendapat giliran disuntik. Kami menyadari saat ini vaksin yang datang dari pemerintah jumlahnya terbatas, untuk itu jika ada vaksin lagi kami siap menerima.

Senada dengan Danramil, juga mengingatkan bahwa saat ini PPKM level 4, ini menjadi perhatian kita semua agar di patuhi oleh masyarakat terutama dalam melaksanakan prokes dengan 5 M, tetap menggunakan masker, jaga jarak,mengurangi mobilitas agar kita segera terhindar dari covid 19,”pungkasnya.

 

Pendim0707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *