Tiang listrik “roboh”, Warga Minta Pemda Morut segera turun tangan

Morut – Sulteng || Lensacybernews.com || Tiang bentangan listrik di Desa Sea, Kecamatan Mamosolato, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng) roboh, Pemerintah dan instansi terkait lainnya diminta segera turun tangan.

Pantauan contributor Lensa Cyber News saat melakukan penelusuran didaerah itu, sedikitnya 6 batang tiang listrik bertegangan tinggi, ditengarai roboh kejalan raya yang membujur sepanjang kurang lebih 400meter dan sangat berpotensi membahayakan pengguna jalan serta warga setempat.

Menurut keterangan warga setempat, bahwa tiang listrik tersebut sudah lebih sebulan roboh, namun hingga saat ini belum juga ada upaya pemerintah untuk melakukan perbaikan.

“Tiang listrik ini sudah lebih sebulan tumbang pak. Kita lihat saja membentang dijalan dan ini sangat rawan untuk keselamatan orang lewat, apalagi warga disini. Yang lebih berhahaya lagi anak anak kami pak, “ungkapNya.

Menyikapi keluhan warga didaerah itu, Direktur LSM JARI INDONESIA, Andi Samsu Alam, meminta pemerintah daerah (Pemda) Morut dan instansi terkait lainnya proaktif dan segera turun tangan demi keselamatan pengguna jalan dan warga setempat.

“Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut larut. Pemda Morut dan instansi terkait lainnya harus segera turun tangan. Kita sangat khawatir jika tidak cepat ditangani, akan menelan korban jiwa, apalagi kabel tegangan tinggi yang membentang dijalan itu, “tandas Andi Alam, nama sapaan.

 

Pewarta; Aliwan

Editor; Andi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *