ACT NTB Kembali Melakukan Aksi Kemanusiaan Dengan Menggelar Program Si Jupe (Aksi Jumat Peduli) di Kota Mataram

LCN – Mataram – Dalam Program Tersebut, ACT NTB membagikan puluhan paket nasi bungkus dengan menyasar para pekerja harian yang hingga saat ini terdampak pandemi Covid-19.Jumat 24/09/2021.

Tim Program ACT NTB, Hari Prima Ahmadi mengatakan program Si Jupe yang dilakukan oleh ACT NTB tersebut merupakan bentuk kontribusi ACT dalam keprihatinan dialami oleh para pekerja harian atau masyarakat berpenghasilan menengah kebawah di situasi pandemi ini.

“Meskipun sudah berjalan cukup lama situasi pandemi akibat wabah Covid-19,nyatanya Virus ini masih menyebar dan patut diwaspadai.Masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja harian merasakan dampak yang cukup berat.oleh karena itu, ACT NTB berikhtiar dan berusaha berkontribusi sebaik mungkin untuk membantu,”kata Hari

Dalam kesempatan yang sama Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama mengatakan program Si Jupe merupakan program untuk membantu maayarkat memenuhi pangan ditengah sulitnya perekonomian akibat pandemi,harapanya program tersebut bisa terus terimplementasikan berkala agar manfaatnya bisa menyuluruh oleh masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Mataram,”Harapnya.

Salah satu penerima manfaat program Si Jupe, Andi umur (54) tahun mengatakan, saat awal-awal pandemi dulu banyak orang-orang yang membagikan makanan.Tapi saat ini sudah tidak ada sama sekali.”Kondisi saat ini sepi orderan. Kadang berharap ada yang membagikan makanan,”ujar Andi sehari-hari bekerja sebagai driver ojol.

 

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *