Kodim 0706/Temanggung Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat

LCN–Temanggung-Ditengah Pandemi Covid-19, TNI merasa perlu memberdayakan masyarakat mandiri dan sejahtera. Berkaitan hal tersebut, Kodim 0706/Temanggung menyelenggarakan program bakti kemandirian masyarakat bertemakan “Peran TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera” bertempat Di Aula Drsa Kaloran Kecamatan Kaloran Kabupatrn Temanggung, Jumat (24/09/2021)

Kasdim 0706/Temanggung Mayor Inf Husain Samaun yang menghadiri acara tersebut menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah. Sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial, “Terang Kasdim.

Sementara itu, materi yang diberikan dalam sosialisasi atau penyuluhan bakti kemandirian masyarakat Kodim 0706/Temanggung Tahun 2021 kepada warga masyarakat Desa Kalora tersebut, terkait Pembuatan Jamur krispi yang bekerjasama dengan Dapur Jamur krispi “Jidor” Madureso Kabupaten Temanggung

Kasdim juga menambahkan Setiap Babinsa Kodim 0706/Temanggung yang menjadi binaan di desa masing – masing akan terus mendukung setiap warga yang berbuat positif yang berujung pada kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa, “Harapnya.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *