Akibat Cuaca Buruk, Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik Dan Kabel Telkom

LCN – Tanjung, Lombok Utara – Karena cuaca buruk belakangan ini, sehingga mengakibatkan sebatang Pohon tumbang menimpa kabel Listrik dan kabel telkom serta mengakibatkan akses jalan terhalangi, pada hari Sabtu, 25 September 2021, sekitar jam 13.30 wita, yang berlokasi di Dusun Tanak Song Lauk, desa jenggala Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Dimasa pancaroba belakangan ini membuat cuaca yang tidak menentu sehingga sewaktu – waktu dapat mengakibatkan bencana alam seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banjir.

Kapolsek Tanjung AKP Wahono Brurie Cahyono, S.H. menerangkan pada saat di wawancari, sebatang pohon yang tumbang di dusun Tanak song lauk desa jenggala tersebut diduga karena angin kencang, kejadian tersebut menimpa kabel milik PLN dan kabel telkom, sehingga kami segera menghubungi pihak PLN dan telkom serta anggota polsek untuk segera melakukan evakuasi dilokasi pohon tumbang tersebut, “pungkasnya.

Menurut keterangan dari Rian salah satu warga setempat yang diwawancarai dilokasi kejadian bahwa pohon tersebut tumbang akibat angin kencang yang melanda disekitaran lokasi, sehingga melakukan penutupan akses jalan, untungnya pada saat kejadian tidak ada yang melintasi di lokasi sehingga tidak ada korban yang tertimpa oleh pohon yang tumbang,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung menghimbau kepada seluruh warga,masyarakat untuk selalu berhati – hati, karena tidak ada yang tahu bencana alam bisa saja terjadi kapanpun dimanapun,”tambahnya.

 

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *