Babinsa Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

LCN، Kompak, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Simalungun | Personel Bintara Pembina Desa Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H .Pakpahan turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong pembenahan bahu jalan menuju Nagori Bayu bersama perangkat desa dan warga masyarakat yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bayu Kecamatan Sipintu Angin Kabupaten Simalungun, Senin (28/09/2020).

Antusiasme warga bersama aparat Koramil 15/sipintu Angin nampak bahu membahu menguruk dan meratakan urukan jalanan yang rusak berlobang akibat musim hujan.

Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena desakan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan nagori Bayu yang rusak parah, beberapa warga pernah terjatuh dan juga amat terganggu dikarenakan lubang jalan sudah ada di mana-mana.

Ditempat terpisah, Serda H .Pakpahan mengatakan, bahwa perbaikan jalan dilakukan oleh warga dan anggota Koramil 15/SPA secara gotong royong. Perbaikan jalan tersebut sifatnya sementara supaya akses jalan tidak membahayakan bagi pengguna jalan,” katanya.

Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan. Perbaikan ini, lanjut Babinsa, adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan batu urug, kemudian diratakan, beberapa titik menggunakan cangkul dan dipadatkan dengan mobil. “Karena ini musim hujan, mungkin nanti perlu dilakukan kerja bakti lagi bila ada jalan yang tergerus air hujan,” tambahnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.