Cinta Damai, Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga

LCN,Asahan | Guna mewujudkan keamanan lingkungan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Hendriyanto Sinaga turut serta melaksanakan kegiatan memediasi masalah pemukulan warga Desa Tanjung Alam Bapak Suhartono selaku Korban dan Bapak Budi sebagai Pelaku. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Balai Desa, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Rabu (30/09/2020).

Dengan berkoordinasi dengan pihak warga Desa Tanjung Alam Bapak Suhartono selaku Korban dan Bapak Budi, disinilah peran Babinsa, karena masyarakat percaya dan menilai Babinsa bisa menyelesaikan masalah ringan maupun berat, karena masyarakat sudah mengetahui soliditas komunikasi yang dibangun antara Babinsa dengan aparat Desa dalam menyelesaikan setiap perkara yang terjadi di Desa Tanjung Alam. Sementara itu, Serda Hendriyanto Sinaga, mengatakan akan selalu mendukung kerjanya sebagai Babinsa dalam bekerja untuk bisa memberikan penyelesaian masalah secara kekeluargaan dengan Pedoman Kerja totalitas tanpa batas.

Adapun hasil yang dicapai dari kegiatan mediasi tersebut adalah kedua belah pihak telah berdamai secara kekeluargaan agar dikemudian hari tidak ada tuntutan dari pihak korban. Kegiatan tersebut pun disaksikan oleh Kepala Desa, Kadus, Babinsa, Babinkamtibmas, pihak keluarga dan perangkat Desa Tanjung Alam. Pada kegiatan penyelesaian masalah warga tersebut “Mediasi permasalahan masyarakat merupakan tanggung jawab Babinsa sebagai TNI yang tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan selalu siap melayani masyarakat dalam keadaan apapun”. ucap Serda Hendriyanto Sinaga.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Alam Ibu Sulasmi, Babinsa Koramil 12/Air Batu Serda Hendriyanto Sinaga, Babinkamtibmas Polsek Air Batu Bripka Ridho Simatupang, Kepala Desa II Bapak Abdul Rahman Hasibuan, Kepala Dusun III Bapak Imran Lubis, Bapak Suhartono selaku Korban dari warga Dusun II, Bapak Budi sebagai Pelaku dari warga Dusun III perangkat Desa Tanjung Alam dan pihak keluarga dari kedua pihak.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.