Operasi Yustisi Akan Dijadikan Kegiatan Rutin Apabila Masih Ditemukan Warga Yang Melanggar Protokol Kesehatan

LCN,Asahan | Agar masyarakat lebih memahami dan mengerti tentang Protokoler Kesehatan selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan bepergian, maka Babinsa Serda Halimat melalui Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan razia gabungan Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama Polsek Sei Kepayang yang dilaksanakan dengan rute sekitar Jalan Tanjung Balai sampai Tanjung Ledong, Dusun I, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang Induk, Kabupaten Asahan, Rabu (30/09/2020).

Kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Sei Kepayang tersebut, dilakukan Babinsa Serda Halimat bersama Kapolsek Sei Kepayang yakni AKP Sabran Panjaitan SH, Kanit Sabara Polsek yaitu Iptu Efendi Zega, Anggota Polsek Sei Kepayang, beserta para pegawai Puskesmas Sei Kepayang. Dalam kegiatan pendisiplinan antisipasi Covid-19 , Babinsa Serda Halimat melakukan penegakan disiplin wajib penggunaan masker sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Perwali No 27 tahun 2020 kepada masyarakat.

Babinsa Serda Halimat melalui Koramil 10/Sei Kepayang mengatakan, bahwa hari ini bersama anggota Polsek Sei Kepayang dan Anggota Puskesmas Sei Kepayang, kita kembali melakukan penegakan disiplin wajib penggunaan masker kepada masyarakat di Kecamatan Sei Kepayang Induk. “Bagi masyarakat yang masih tidak menggunakan masker, akan dikenakan sanksi, mulai dari sanksi tertulis, sanksi lisan, pembersihan tempat umum dan denda 100-500 ribu,” terang Serda Halimat, disela-sela kegiatan tersebut. “Kegiatan ini rutin kita lalukan setiap hari dan untuk hari ini, ada 15 orang pelanggar yang tidak memakai masker,” pungkas Babinsa.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.