Peduli Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikut Dalam Pelaksanaan Patroli Gabungan Cegah Covid-19

LCN,Batu Bara | Patroli Gabungan ini merupakan sinergitas antara TNI-Polri, bertujuan untuk mensosialisasikan rencana dalam rangka penerapan new normal. Maka dengan itu anggota Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Supris turut serta melaksanakan kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri peduli Covid -19 dan pembagian masker serta menghimbau kepada masyarakat di Kelurahan Pangkalan dodek baru agar memakai masker, menjaga kebersihan dan menjaga jarak apabila keluar rumah, tujuan guna terhindar dan memutus mata rantai dari dampak virus Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/09/2020).

Sasarannya adalah masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah, untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang hingga sampai saat ini belum berakhir, masih menjadi pandemi “Tranding Topic Dunia”, termasuk Indonesia, khususnya di Kabupaten Batu Bara. “Selain itu juga untuk mendisplinkan masyarakat, agar tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang atau berkumpul dengan kerumunan massa dalam jumlah yang besar,” kata Babinsa Serda Supris.

Patroli ini, berlaku baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri, karena masyarakat harus tetap waspada. Penerapan physical distancing, pemakaian masker serta wajib cuci tangan harus tetap dilaksanakan, pada saat sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan. “Hal ini dilakukan agar penyebaran virus Covid-19 bisa segera dihentikan penularannya,” paparnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.