Rutin Peringatkan Warga Binaannya Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Agar Selalu Ikuti Protokol Kesehatan

LCN,Asahan | Masih banyak Babinsa masyarakat yang mengabaikan kesehatan sendiri maka, anggota Koramil 16/ Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Praka Kadir Abdul Rajak turut serta laksanakan kegiatan menghimbau kepada warga masyarakat yang sedang bepergian di Desa Pulau Rakyat Tua agar mematuhi Protokoler Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona ( Covid 19 ) yang bertempat di Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Selas (29/09/2020).

Pada saat dimintai keterangan oleh media, Babinsa Praka Kadir Abdul Rajak mengungkapkan bahwa, sosialisasi adaptasi Kebiasaan Baru New Normal ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi pada saat ini. Praka Kadir Abdul Rajak berharap, agar masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini, mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan budayakan polah hidup sehat. “Kita harus tingkatkan dan tanamkan disiplin pada diri kita sendiri, di manapun kita berada karen itu semua untuk keselamatan kita kita masing-masing,”imbuh Babinsa.

Tidak hanya sampai disitu saja, Babinsa Praka Kadir Abdul Rajak juga turut menghimbau agar warga binaan saling mengingatkan, saling bertukar informasi, melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita, diri sendiri dan orang lain. Sementara itu, dihari-hari berikutnya jajaran Babinsa akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan memasang baliho ayo pakai maker dan masyarakat yang bepergian keluar rumah wajib menggunakan masker guna memutus mata rantai Covid- 19.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.