Sinergitas TNI-Polri Dan Aparat Pemerintah Lainnya Tampak Pada Kegiatan Operasi Yustisi Hari Ini

LCN, Asahan | Dalam bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan, Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu P. Marpaung dan Sertu L. Siringo-ringo turut serta melaksanakan giat Apel operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan yang dipimpim langsung oleh Wakapolsek Iptu Suparno dan dilanjut sekalian pembagian masker kepada masyarakat/ warga yang tidak pakai masker. Operasi penanganan Covid-19 tersebut dilaksanakan di Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Senin (21/09/2020).

Kegiatan ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 dan kegiatan ini sebagai bentuk implementasi Presiden Republik Indonesia Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Covid -19 di Kabupaten Asahan khususnya di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge. Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Iptu Suparno serta tim gabungan lainnya dari TNI, Polri dan Satpol PP, melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pedagang, pengendara, dan pejalan kaki yang melakukan aktifitas. Dalam Pelaksanaannya petugas masih mendapati pedagang maupun pengendara yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Babinsa Sertu P. Marpaung saat dikonfirmasi mengatakan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami bersama pemerintah kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan instansi terkait terus aktif menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan seperti jaga jarak, rajin cuci tangan terutama penggunaan masker. “Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan kami sebagai petugas tidak akan segan segan memberikan tindakan seperti Push up bagi para pelanggar sebagai bentuk efek jera, agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk mencegah dan memutus rantai Covid -19” tegas Babinsa Sertu L. Siringo-ringo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Polsek Mandoge, Ferkopincam, dan Dinas Kesehatan, para Kepala Dusun dan aparat Desa Bandar Pasir Mandoge. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.