Bersama Dengan Warga Masyarakat Binaan Laksanakan Sosialisasi Vaksin Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

LCN–Tanjung Balai | Vaksinasi sangat penting, untuk itu masyarakat secara sadar harus mengikuti arahan pemerintah. Program vaksinasi sudah dilaksanakan samapai ke desa desa bagi semua warga masyarakat,kendati pelaksanaan nya bertahap sesuai dengan kuota vaksin yang ada di tiap-tiap Puskesmas. Sosialisasi harus diberikan kepada masyarakat, sehingga tidak ada penolakan disaat pelaksanaan vaksinasi nanti.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Persone Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Abdi Ayub Nasution dan Babinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan Bripka Sucipto bersama dengan Warga Masyarakat Binaan melaksanakan sosialisasi Vaksin kepada ibu-ibu diantaranya adalah Ibuk Ani (28 Tahun) dan Ibuk Ayu (31 Tahun) pedagang sayur dan masyarakat binaan guna untuk mencegah virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Abadi Lingkungan l Kelurahan Tanjung Balai Kota ll Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Sabtu (15/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution dengan melakukan Sosialisasi vaksinasi Covid-19, saat memberikan sosialisasi Vaksinasi dengan warga binaan dikatakan dengan sosialisasi yang di sampaikan oleh Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution ini, masyarakat juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan vaksinasi dan pentingnya disuntik vaksin demi kekabalan tubuh untuk menghindari Virus covid-19 kepada keluarga, saudara dan tetangga mereka, ujar Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution.

Lebih lanjut Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution mengatakan TNI dan Polri bersinergi untuk mengamankan pendistribusian vaksin sampai ke pelosok-pelosok desa terpencil. Bahkan disaat kegiatan vaksinasi di masyarakat baik di desa maupun dusun, TNI dan Polri dipastikan juga akan hadir untuk melakukan pendampingan dan memonitor kegaiatan tersebut agar masyarakat merasa aman dan nyaman, Sosiliasi vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidaklah benar, ucap Serka Abdi Ayub Nasution.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *