Aksi Solidaritas di Lombok Utara: Babinsa Koramil 1606-03/Bayan dan Dinas Sosial Serahkan Bansos

LCN – Mataram, NTB – Lombok Utara, Sinergi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa (Pemdes) Akar-Akar dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-03/Bayan bersama-sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Utara (KLU), menggelar aksi solidaritas sosial di Aula Kantor Desa Akar-Akar, Kecamatan Bayan, KLU, Kamis 02/05/2024.

Kegiatan sosial yang dilakukan tersebut dengan menyalurkan sembako kepada sejumlah masyarakat. Kegiatan ini juga guna meringankan beban masyarakat di tengah naik turunnya harga sembako di beberapa daerah.

Serka Mujitahit, Babinsa Akar-Akar, mengatakan, “Kami berada di garis depan untuk memastikan bahwa setiap bantuan yang diberikan benar-benar sampai ke tangan yang memerlukannya. Kami tidak hanya mengawasi, tetapi juga memastikan bahwa setiap sen yang diberikan mampu mengubah kehidupan,”Tegasnya.

Kepala Desa (Kades) Akar-Akar, Budi Priyono Santoso, dengan nada penuh apresiasi, menambahkan, “Kerjasama antara Babinsa dan Pemda dalam hal ini Dinas Sosial bukan sekadar formalitas, melainkan wujud nyata dari komitmen kami untuk membangun masyarakat yang lebih baik. Bantuan ini adalah titik terang bagi mereka yang sedang menghadapi masa sulit,”Tuturnya.

Salah Seorang Staf Dinas Sosial KLU, juga mengungkapkan, Kegiatan ini tidak hanya tentang distribusi bantuan, tetapi juga tentang membangun jembatan kepercayaan dan transparansi,”Ucapnya.

Ia juga berharap, “Dengan tangan terbuka dan hati yang tulus, Babinsa dan Pemdes berharap untuk terus menjalin kerjasama yang erat, demi mewujudkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi seluruh warga Desa Akar-Akar,”Pungkasnya.

 

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.