Koramil Amuntai Selatan Gotong Royong Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

LCN – Amuntai, Bentuk kepedulian dan pengabdian Kodim 1001/HSU-BLG kepada Masyarakat, dalam hal ini Koramil 1001-09/Amuntai Selatan melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air Sungai di Desa Jarang Kuantan Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara. Rabu 01/04/2024

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian guna mengantisipasi tersumbatnya aliran air yang disebabkan oleh tumpukan kotoran dan sampah serta membersihkan semak belukar sepanjang aliran sungai.

Tentunya ini merupakan implementasi Perintah dari komando atas, untuk membantu masyarakat dalam pentingnya menjaga lingkungan. Dalam kegiatan karya bakti ini dilaksanakan pembersihan Drainase sepanjang ± 200 M² dalam rangka mengantisipasi munculnya wabah penyakit dan tersumbatnya aliran air.

Danramil 1001-09/Amuntai Selatan Peltu Iwan Setia Bakti menyampaikan dengan adanya kegiatan ini di harapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Semoga kita semua sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah – sampah yang dapat mendatangkan penyakit, untuk itu kita bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat apa lagi di saluran air, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,”Ucapnya

 

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.