Babinsa Koramil 03/Long Bagun Hadiri Peresmian Gereja Ratu Pencinta Damai di Kampung Betoq Kelo

LCN – Mahulu – Babinsa Koramil 0912-03/Long Bagun Kopda Saiful Bahri menghadiri acara peresmian Gereja Ratu Pencinta Damai bertempat di Kampung Batoq Kelo Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Jum’at 27/04/2024.

Kegiatan Peresmian Gereja di hadiri Bupati Mahulu Bonifasus Belwan Geh SH dan diikuti oleh Wakil Bupati Mahulu (Yohanes avun SE), Asisten 1 kabupaten mahulu (dr.teguh Santoso), Anggota DPRD (Martinus Jeung.Spd), Bapak uskup(Mgr.Yustinus Harjosusanto,MSF), Ketua Paroki Ujoh Bilang(Pastor Ding), Kadis Disparpora(Yason Liah S,Hut), Camat Long Bagun(Selvanus sangiang.S.IP), Petinggi Kampung Batoq Kelo(Murad,St), Babinsa Koramil 03/Long Bagun (Kopda Saipul Bahri), Ketua BPK Kampung Batoq kelo(Sopiansyah), Sekdes Kampung Batoq kelo(Rizaldi Abdurahman), Kepala Adat Kampung Batoq Kelo(Natalius Kandang), Satpol, Damkar, Linmas dan masyarakat sekitar.

Dalam peresmian gereja Ratu Pencinta Damai, pemberkatan langsung dilakukan Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto, MSF didampingiĀ  para pastor dan suster dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan yang berasal dari Kota Samarinda.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius mengatakan, tujuanĀ  pembangunan gereja ini sebagai bentuk pembinaan pemkab kepada SDM di Mahulu dari segi kerohanian, terutama bagi warga yang ada di Kampung Batoq Kelo. Dengan bangunan tempat ibadah yang nyaman dan indah, Boni menilai masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Selain itu, pada umumnya dan di tempat ibadah mana saja ajaran moral dan cara berkehidupan yang baik selalu diajarkan kepada orang yang datang beribadah.

“Karena di dalam itu semua berjalan baik, akan menghasilkan manusia yang berperilaku baik, mau bekerja keras. Karena itu tentu dibutuhkan dalam pembangunan. Mahulu bisa maju kalau punya orang seperti itu,”Jelasnya.

 

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.