Kodim 1203/Ktp Ikuti Upacara Peringatan Otonomi Daerah Ke- XXVIII Tahun 2024.

LCN – Ketapang – Dandim 1203/Ktp diwakili Pasi Pers Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Budi Santoso, menghadiri dan mengikuti Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke- XXVIII Tahun 2024 Di Halaman kantor Bupati Ketapang. Kamis 25/04/2024

Upacara Peringatan diikuti oleh jajaran TNI-Polri, ASN, Satpol PP, para Pelajar, serta Organisasi kemasyarakatan ini berlangsung tertib dan khidmat bertemakan “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau Dan Lingkungan Yang Sehat”, yang dipimpin Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Devy Harinda, S.STP., M.E.

Selain itu juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Ketapang, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD, Persit KCK Cabang XLVII, Jalasenastri, Dharma Wanita, Bhayangkari, serta undangan lainya.

Membacakan Amanat Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Asisten Sekda Administrasi Umum menyampaikan, otonomi daerah memberikan memberikan pelayanan publik bagi masyarakat secara efektif, efisien dan ekonomis,”ujarnya.

Selain itu otonomi daerah juga sebagai instrumen pendidikan politik di tingkat lokal yang mempercepat terwujudnya masyarakat madani/Civil Society,”ucapnya.

Selanjutnya, Kebijakan desentralisasi diharapkan juga mampu memperbaiki tata hubungan pusat-daerah sehingga menjadi lebih proporsional, harmonis dan produktif demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Terkait konteks ekonomi hijau, otonomi daerah juga memberikan keleluasaan pemerintah. daerah yang saat ini telah mencapai tahap kematangan untuk hasilkan terobosan kebijakan bernilai manfaat dengan menyelenggarakan pemerintahan serta pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan sosial dan melestarikan lingkungan,”tandasnya.

Usai upacara tersebut Dandim 1203/Ktp melalui Pasi Pers Kodim 1203/Ktp mengucapakan Selamat Hari Otonomi Daerah Ke- XXVIII Tahun 2024, “Semoga momentum hari otonomi daerah ini dapat menjadi spirit untuk kita semua dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada NKRI,”tutupnya.

(Orik / LCN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.